Pengertian pendidikan

Information about Pengertian pendidikan

Published on June 14, 2016

Author: Hilmangufron

Source: slideshare.net

Content

1. Pengertian Pendidikan

2. Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli Luar Negeri Menurut Para Ahli Dalam Negeri Menurut UU

3. Pakar Luar Negeri

4. Pakar Luar Negeri George F Kneller, (Foundations of Education) “Suatu tindakan atau pengalaman yang mempunyai pengaruh yang berhubungan dengan pertumbuhan & perkembangan pikiran, watak atau kemampuan fisik individu.”

5. Pakar Luar Negeri John Dewey, (Democracy & Education) “Rekontruksi atau reorganisasi pengalaman yang menambah makna pengalaman, dan yang menambah kemampuan untuk mengarahkan pengalaman selanjutnya.”

6. Pakar Luar Negeri Frederick Mayer, (Foundations of Education) “Suatu proses yang menuntun pencerahan umat manusia.”

7. Pakar Luar Negeri John S Brubacher, (Modern Philosophies of Education) “Proses dalam mana potensi-potensi, kemampuan, kapasitas manusia yang mudah dipengaruhi oleh kebiasaan, disempurnakan dengan kebiasaan yang baik, dengan alat yang disusun dan mencapai tujuan yang ditetapkan.”

8. Bapak Pendidikan Nasional

9. Ki Hadjar Dewantara, “Menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya.” Pakar Dalam Negeri

10. Menurut Undang-Undang

11. UU no. 20 pasal 1 tahun 2003 Usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat bangsa & negara.

12. Pendidikan adalah pembinaan kepribadian, pengembangan kemampuan atau potensi, dengan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran dalam peningkatan dari tidak tahu menjadi tahu serta tujuan (aktualisasi diri).

13. Indra Ramdhani Hilman Gufron Nabilla Indah Dinita

14. Terima Kasih

Related presentations